Tuesday, January 26, 2010

formspring.me

arsitek apa pemain biola??

seorang architect yang mempunyai sampingan sebagai violinist :) amien.

tanya ayoo tanya?

Monday, January 18, 2010

Grow Old with You - Adam Sandler

I wanna make you smile whenever you're sad
Carry you around when your arthritis is bad
All I wanna do is grow old with you

I'll get your medicine when your tummy aches
Build you a fire if the furnace breaks
Oh it could be so nice, growing old with you

I'll miss you
Kiss you
Give you my coat when you are cold

Need you
Feed you
Even let ya hold the remote control

So let me do the dishes in our kitchen sink
Put you to bed if you've had too much to drink
I could be the man who grows old with you
I wanna grow old with you

video

i love this song :D quite cute video, isn't it?

the Date with the Best

Sunday, January 17th 2010
@ Grand Indonesia
5 things : Sherlock Holmes, Mie Tarik, Mstudio, Breadtalk
and HAPPY with you all, beloved :)

Sunday, January 17, 2010

happy Januari!

Seminggu yang lalu, tepatnya tanggal 12 dan 13 Februari, salah dua sahabat gw berulangtahun yang ke 18 :D
maklum, karena mereka tergolong muda lahir di tahun 1992, jadi mereka tahun ini baru beranjak umur 18 tahun.
Mereka adalah Rhadinal Fahmi bin Agus, dan Fransiska Harsyanthi binti Budi.
Pada tanggal 13, tepatnya hari selasa, D'ugetz (exc. Ikhzan & Rayung) beserta gw & pacar, juga pacarnya si empunya hajat, Santi, berencana ngerjain si Fahmi.
Planning ini diserahin langsung ke si pacar yang berulangtahun, gw nggak tau apa-apa nih main ngerjain aja pas ulangtahun fahmi.
Tapi pas otw ke rumah Siska (TKP isengin fahmi) gw ngeliat ada tukang duren murah di pinggir jalan, maksud hati ingin membeli tapi apa daya hasrat tak mendukung, secara eke juga nggak suka sama buah berduri itu!

Jadi begini deh ceritanya, hari itu sebenernya Fahmi nggak tau kalo gw, Isel, Rizky, lagi ada di rumah Siska. Yang Fahmi tau, dia mau nganterin Santi belajar matematik sama Siska.
Sebelumnya Fahmi udah marah-marah karena Siska belum sampe di rumah juga, sebenernya waktu itu Siska dan Isel lagi beli kue dan 'katanya' si Fahmi udah ditelponin sama emaknya, disuruh pulang katanya.
Dan akhirnya gw memutuskan untuk menelpon emaknya si Fahmi, dan yang angkat ternyata si Bapak Agus! hahaha.
ternyata eh ternyata, emaknya Fahmi nggak ada di rumah, jadi gw minta izin aja deh sama si bpk. Agus :p
dan alhamdulillah kami sangat didukung!

Waktu Fahmi dan Santi tiba di TKP, gw ber3 (Rizky & Isel) ngumpet di dalem kamar bpk.Budi (bapaknya Siska)
Mau nyalain lilin, tapi nggak ada korek! gyaaa..
Terpaksa, kita nungguin Fredy. Tapi Fredy belum datang juga~
Gw, Rizky, sama Isel nggak bisa nahan ketawa selama di dalam kamar, katanya Siska, Fahmi udah curiga.
Nggak lama kemudian Fredy datang, dan ngasih korek ke kita, jadi kita keluar deh bawain kue sambil nyanyi Happy Birthday Fahmi.


saking terharunya Fahmi sampe mangap ngeliat kue pemberian dari kita. haha


Fahmi minta difotoin sama cakenya

Abis itu, langsung potong kue, dan pastinya first cake untuk sang pacar.
Nah langsung deh teman-temin mengikat fahmi dengan tali rafia dan mulutnya juga di lakban.



bernarsis-narsis diatas penderitaan Fahmi! hahaha
dari kiri atas: Rizky, gw, Fahmi, Isel, & Santi
kiri bawah: Fredy & Siska


Dengan kondisi tangan dan kaki di iket beserta mulut di lakban, Fahmi disuruh buka kado yang udah dibungkus juga sama lakban. hadaaah nungguin buka kado aja sampe sejam!

mulai membuka kado


liat muka gw! saking BTnya nunggu kado dibuka..

Finally, kado bisa juga dibuka dengan sedikit bantuan gunting dan ancaman cabe rawit :))
Dan alhasil sampah berserakan di sekitar nya!

taraaa.. dompet dari kami!
ehm saking lamanya gw & Rizky udah sibuk sendiri
:p

Lanjut ke hari berikutnya, adalah hari ulangtahun Siska.
Malem-malem pas hari ulangtahun Fahmi, kita sepakat buat nggak ngerjain Siska di hari H.
Jadi gw dan Isel berencana via sms, hari Jumat dengan kesepakatan Fredy dan Fahmi.
Lagi-lagi Rayung dan Ikhzan nggak bisa ikutan. Rayung lagi di RS karena ibunya musti dirawat lagi, kalo Ikhzan sih emang sok sibuk sama kuliahnya! hehe.
Oia, hari itu juga tiba-tiba Isel nggak bisa ikutan dikarenakan dia mesti jaga rumah, sempet ada niat ngebatalin hari itu, tapi nggak jadi juga karena Fahmi minggu berikutnya ada UAS.
Aduh kasiaaan ye baru UAS? gw aja udah kelar dari pertengahan Desember. hohoho

Dan, sebelum hari jumat, gw melakukan kebodohan sebodoh-bodohnya kebodohan!
Gw nulis sms kaya gini isinya
'eia ngay, aku lupa ngasitau. bsk hari jumat kita mau ngerjain siska! :D haha'
Gw mau ngirim sms ini ke Rizky, dan SUCCESS!!! Delivered to Fransiska Harsyanthi. -_-"
Langsung panik seketika. Dan gw langsung sms ke Isel menceritakan kebodohan gw.
Makin malu aja gw pas Siska bales sms gw dan bilang
'ketawa sekenceng-kencengnya!'
hadaaah, bego bener deh gw. Akhirnya planning dari Isel pun gagal!

Untungnya gw pintar, cerdas, dan rajin menabung, halah. Jadi gw mengeluarkan plan B, dan disetujui oleh saudari Isel.
Jadi, di hari itu FULL planning dari gw! hahahaha (ketawa setan)
Planning nya adalah : langsung ngomong ke Siska, hari Jumat sore kami akan datang ke rumahnya dan meminta makanan alias traktiran! nah disaat kita dateng, kita akan bawa kue, abis itu ngobrol-ngobrol aja kaya biasanya.
Lalu nanti si Fredy borgol siska trus matanya ditutup deh, nah abis itu suruh buka kado trus milih deh mau makan pisang apa diceplokin telor.

Tapi rencana tinggal rencana.
Semua gara-gara Fahmi!!!
Waktu Siska udah niup lilin, tiba-tiba Fahmi dari belakang nutup matanya siska, hadoh diluar rencana! Reflek siska berontak, alhasil dia kabur dan gelang nya pun putus.

Fredy megangin cheese cake buat Siska. so sweet!

Setelah itu kita ngabisin waktu buat nyari manik-manik gelangnya. Ah Fahmi siiiih!
Nah abis itu borgol jadi di tangan gw.
Sempet bingung juga mau dilanjutin apa nggak, gw udah mikir kalo rencana bakal gagal total.
Yaudah deh, untuk menenangkan si Empunya Hajat, kita suruh dia potong kue.
Naaaah, abis ini deh, gw kasih aba-aba buat para cowo.
Finally, Fredy ngebekep Siska dari belakang. Dan pastinya Siska berontak.
Langsung deh pasang borgol. Sukses pasang borgol dengan korban Fredy dan Fahmi.
Fredy digigit, Fahmi dicakar kali tuh tau deh, yang jelas mereka berdua sampe luka aja.
Parah deh Siska, liar juga mainannya!
Niatnya mau nutup mata dia, tapi dia marah-marah, beneran serem banget! Nolak buat ditutup matanya.
Ya jadinya syal yang tadinya mau dipake buat nutup mata jadi dipake buat iket kaki deh!
Abis itu Fredy buka satu borgol trus borgolnya dikaitin ke kipas angin, jadi Siska bisa buka kado, yang lagi-lagi dibungkus dengan lakban.

Siska diborgol ke kipas angin :p

Kadonya dibungkus hari H juga, di mobil Rizky, sebelum kita ke rumah Siska.
Berantakan iya, tapi yang penting Fahmi udah puas membalaskan dendam kadonya.
Akhirnya Siska buka kado dengan bantuan Fredy dan gw, karena berhubung udah maghrib, jadi biar cepet, kita bantuin deh.
Selesai sudah buka kadonya, Siska pun senang dapet kado sendal Babi :D

kisah si babi dan borgol xD

Setelah itu, pisang dan telor pun dikeluarkan, tapi Siska marahnya setengah setan, serem banget! hehehe. Akhirnya kita memutuskan untuk tidak memberinya pisang.
Niatnya mau nyeplokin Siska, karena dia nggak mau makan pisang.
Jangankan makan, liat aja nggak mau!
Tapi lagi-lagi niat tidak terlaksana. Telor itu pun kita tinggal begitu saja di halaman depan sedanagkan pisang udah raib dimakan Fahmi.
Nggak tahu deh tuh nasib si telor sekarang udah digoreng kali?
Selesai sudah sesi ngerjainnya.
Sekarang waktunya sesi makan-makan.
Dari rumah Siska kita langsung jalan ke D'cost di ITC Depok.
Dan setelah itu muncul korban lagi, helm nya Fredy raib digunting orang! selamat.

Sunday, January 10, 2010

Resolusi 2010

Tahun baru, means resolusi di tahun baru.
Sebenernya agak telat juga gw baru nulis resolusi tahun baru, tapi resolusi gw muncul di saat semua nilai semester awal perkuliahan gw di Arsitektur Universitas Indonesia pun keluar.

Memuaskaaan???
Tentu tidak!

IPK 3.14 dengan tapi, tapi, dan tapi.

Agak malu rasanya kalo ngomongin soal nilai.
Tapi ya mau gimana lagi, semester awal emang gw yang nggak fokus ke mata kuliah, apalagi yang namanya Kalkulus !
Bisa dibilang gw nggak mengerti sama sekali dengan matkul ini.
Banyak proses yang mesti gw lakuin untuk menjadi IKM Aktif, dan itu semua sia-sia!!!
Kecewa banget rasanya, nangis? nggak bisa nangis gw. Cuma bisa nyesel.

Oleh karena itu, di tahun 2010 ini, gw akan FOKUS belajar!
Nggak ada lagi maen-maen.
Kalo ada waktu senggang, gw harus belajar!
Apalagi di semester 2 ini, ada mata kuliah yang agaknya sejenis sama kalkulus,
mereka adalah Aljabar Linear dan Fisika Dasar.

Tapi dari sekarang, gw udah prepare. Buku-buku pelajaran bekas kakak gw udah tersusun rapi di rak buku gw.
Tebelnya bikin gw muak setengah mampus!
Tapi gw harus delete pikiran-pikiran itu.
Anggap aja buku-buku itu adalah buku Twilight Saga yang menyenangkan untuk dibaca ;)

Oleh karena itu, Semangat Amiii!
Satu kalimat untuk gw di awal tahun & semester yang lebih berat
failure is the beginning of success!
Semoga resolusi berjalan lancar dan sukses 2010 :))

Friday, January 1, 2010

Kisah Kasih Ayah Padamu

Ini nih, isi notes yang gw bilang menjadi bukti betapa sayangnya gw sama ayah, karena saat gw baca isi dari notes ini, gw nangis banget. Selamat membaca ^^

Biasanya anak-anak yang jauh dari orang tuanya merasa kangeen sekali dgn mamanya.

Lalu bagaimana dengan ayah?

Mungkin mama lebih sering menanyakan keadaan anaknya setiap hari. Tapi taukah kamu jika ayahmu yang mengingatkannya untuk menelfonmu?

Mungkin mama yang lebih sering mengajakmu bercerita, tapi taukah kamu sepulangnya ia bekerja dgn wajah lelah ia selalu menanyakan kabarmu dari mama mu?

Waktu kecil..

Ayah mengajari putri kecilnya bermain sepeda. Setelah dia mengganggap kamu bisa ia melepaskan roda bantu di sepedamu. Saat itu mama menutup mata karena takut anaknya terjatuh lalu terluka, tapi ayah dengan yakin menatapmu mengayuh sepeda dengan pelan karena dia tahu putri kecilnya pasti bisa.

Saat kamu menangis meronta meminta boneka yang baru, mama menatapmu iba, tetapi ayah mengatakan dgn tegas "kita beli nanti,tapi tidak sekarang" karena ia tidak ingin kamu menjadi manja dgn semua tuntutan yg selalu di penuhi.

Ketika kamu remaja..

Kamu mulai menuntut utk keluar malam. Lalu ayah mulai bersikap lebih tegas ketika mengatakan "tidak".
Itu untuk menjagamu karena kamu adalah sesuatu yang berharga.
Lalu kamu masuk ke kamar membanting pintu.
Tapi yang datang mengetok pintu dan membujuk mu adalah mama.
Taukah kamu saat itu dia memejamkan matanya dan menahan diri, karena dia sangat ingin mengikuti keinginanmu. Tapi lagi2 dia harus menjagamu.

Saat seorang cowok mulai sering datang mencarimu, ayah akan memasang wajah paling cool sedunia. Dan sesekali menguping atau mengintip saat kmu sedang berdua di ruang tamu. Tahukah kmu dia merasa cemburu?

Dan saat dia melonggarkan sedikit peraturan, kamu melanggar jam malamnya. Ia duduk di ruang tamu menunggu mu pulang dgn sangat2 khawatir. Wajah khawatir itu mengeras ketika melihat putri kecilnya pulang terlalu larut. Dia marah. Karena hal yg di takutinya akhirnya datang "putri kecilnya sudah tidak ada lg"

Saat ayah sedikit memaksamu untuk menjadi seorang dokter. Ketahuilah bahwa ia hanya memikirkan masa depanmu nanti. Tapi toh dia tetap tersenyum saat pilihanmu adalah menjadi seorang penulis.

Sampai saat ayah harus melepasmu di bandara. Bahkan badannya terlalu kaku untuk memelukmu. Ia hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini-itu. Dia ingin menangis seperti mama yang menangis dan memelukmu erat. Tapi dia hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya dan menepuk pundakmu berkata "jaga diri baik2". Agar kamu kuat utk pergi.

Saat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu, orang pertama yg mengerutkan kening adalah ayah. Berusaha mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dgn yg lain.

Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru, dan ia tau ia tidak bisa memberikan. Dia sangat ingin mengatakan "iya nak, nanti kita beli" dan saat kata2 yg keluar adalah "tidak bisa" dari bibirnya. Tahukah kamu Ia merasa gagal membuat anaknya tersenyum.

Saat kamu sakit dan tidak berada di dekatnya. Ayah terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak berkata "sudah di blg jgn minum air dingin!". Berbeda dgn mama yg memperhatikanmu dgn lembut.
Ketahuilah saat itu ia benar2 khawatir dgn keadaanmu.

Dan di saatnya nanti kamu wisuda sebagai seorang sarjana. Ayah adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untuk mu. Dia yang tersenyum bangga dan puas melihat "putri kecilnya yg tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang"

Sampai saat seorang teman hidupmu datang dan meminta izin mengambilmu darinya. Ayah akan sangat berhati2 memberikan izin. Karena ia tau laki2 itu yg nanti akan menggantikannya.

Dan saat ayah melihat mu duduk di panggung pernikahan bersama seseorang yang dianggapnya pantas menggantikannya. Ayah pergi kebelakang panggung, dan menangis "tugasku telah selesai dgn baik. Putri kecilku yg lucu telah menjadi wanita yg cantik"

Ayah hanya bisa menunggu kedatangan mu dan cucu2nya sesekali utk menjenguknya. Dengan rambut yang telah memutih dan badan yang tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya.

Ayah adalah sosok yang harus selalu terlihat kuat bahkan ketika dia tidak kuat untuk tidak menangis. Harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu. Ayah juga orang pertama yang selalu yakin bahwa "kamu bisa" dalam hal apapun.

Tersenyum dan bersyukurlah ketika kamu bisa merasakan kasih sayang seorang ayah hingga tugasnya selesai. Kmu adalah salah satu orang yang beruntung. Karena ayah adalah sosok superhero yg hebat.

Mungkin catatan ini hanya khusus untuk para wanita. Tapi, semoga mata kita terbuka akan arti seorang ayah.

Kalian yang bisa menilai...